Mengenal Mobile Backend as a Service (MBaas)


Mobile Backend as a Service (MBaas)

Apa itu Mobile Backend as a Service? atau lebih dikenal sebagai (MBaaS) masih cukup baru bagi sebagian orang. Untuk beberapa pengembang aplikasi mobile, Mobile Backend sebagai Service (MBaaS) adalah hal yang biasa dan kebanyakan dari mereka menggunakannya untuk pekerjaan mereka. Pada dasarnya, Mobile Backend as a Service ini hosting untuk aplikasi web atau Mobile apps (Android, iOS, windows phone, dll) yang sebagian besar sulit untuk mengintegrasikan dalam platform cloud tunggal. 

Baca : What is Mobile Backend as a Service (mBaaS) 

Dengan Mobile Backend as a Service, pengembang dapat mengintegrasikan penyimpanan di satu server cloud, mengintegrasikan push notification, media sosial terhubung, manajemen pengguna, dan integrasi dengan platform partai ketiga dalam satu platform.

Mobile Backend as a Service (mBaas) provider, sebagian besar menyediakan berbagai layanan. Fokus layanan mereka masih sama. fitur dasar Mobile Backend as a Servicee (MBaaS) mirip dengan semua kebutuhan dijelaskan di dalam paragraf di atas.

Mesosfer adalah salah satu
Mobile Backend as a Service (MBaaS) yang membantu Anda membuat aplikasi mobile tanpa lingkungan penyiapan server. Anda bisa mulai dengan elastic cloud architecture untuk menangani server yang sementara lalu lintas Anda tumbuh. Klik rincian fitur.

Elastic Mobile Backend as a Service 

Dengan menggunakan Mesosfer, pengembang aplikasi Mobile tidak memerlukan tambahan hosting yang karena Mesosfer telah memberikan basis data hosting satu platform. Jika pengembang perlu mengintegrasikan layanan mereka dengan lainnya awan hosting, mereka masih bisa melakukan pilihan opsional ini, tapi Mesosfer Anda dapat membangun aplikasi Mobile atau aplikasi web di infrastruktur server cloud yang komprehensif. 

Elastic Mobile Backend as a Service

 Integrasi dengan Push Notification


Fitur penting dalam Aplikasi Mobile Push Notification. Fitur ini dapat menjangkau audiens Anda dan menciptakan keterlibatan. push notification juga merupakan fitur penting untuk strategi pemasaran. Dengan push notification, Anda dapat menganalisis perilaku pengguna Anda.

push notification juga umum untuk digunakan sebagai pemicu dan pengingat bagi pengguna smartphone yang telah mengunduh aplikasi Anda. Fitur ini menjadi lebih penting karena menargetkan user, dapat dimulai dengan push notification.


Baca : 7 Types of Push Notification to Engage Your Mobile Apps User

Mobile Backend as a Service

Untuk biaya, push notification lebih hemat dari yang Anda menjangkau khalayak menggunakan email atau pesan teks. Push Notification bahkan mencapai langsung ke perangkat pengguna.

Beberapa integrasi push notification membutuhkan pihak ketiga. Untungnya, Mesosfer membantu pengembang memotong proses integrasi ini. Manfaat lain adalah pengembang tidak perlu kode lagi yang lebih menghemat waktu dan mengintegrasikan lebih dari 3 layanan dalam satu aplikasi.
 


Baca : Benefit of Using Mobile Backend as a Service Provider for Enterprise

Beberapa pengembang menggunakan Mobile Backend as a Service (MBaas) untuk mempercepat proses pembangunan dan meminimalkan waktu integrasi sambil membangun infrastruktur cloud server yang. Sebuah pengembang aplikasi mobile dapat menyimpan banyak waktu dalam pengembangan aplikasi sementara mereka fokus pada solusi aplikasi mereka sedang dibangun



Mesosfer menyediakan 2 jenis Cloud Infrastructure,  publik cloud server dan private server cloud. Kedua layanan ini membuat Anda dengan mudah mengelola aplikasi dan rencana pelaksanaan berdasarkan target pasar Anda.

Mengurangi Anda proses pembangunan yang rumit dan mulai semua aplikasi atau aplikasi web proyek mobile Anda dengan Mesosfer. Mengehemat  waktu pengembangan Mobile app anda adalah investasi yang tepat untuk meningkatkan produktivitas bisnis.