Tips : Memilih Layanan Mobile Backend as a Service (mBaas)



Memilih Mobile Backend as a Service (mBaas) yang tepat sebagai penyedia layanan bisa menjadi pilihan sulit. Datang ke preferensi pribadi,  dan apa yang Anda coba untuk mencapai dengan aplikasi Mobile. mBaas sekarang salah satu platform paling cepat berkembang.

Mengapa kita butuh Mobile Backend as a Service (mBaas)

Scaling aplikasi untuk iOS dan Android sangat menantang. Sulit untuk memperkirakan permintaan sebelum diluncurkan dan Anda memerlukan backend yang skala efektif sebagai audiens Anda tumbuh. Hanya karena Anda dapat melakukan coding untuk iOS atau Android, tidak berarti Anda dapat dengan mudah mengembangkan backend yang scalable  bekerja untuk aplikasi Anda - hal ini membutuhkan satu set yang sama sekali berbeda. Merancang front end UI / UX untuk aplikasi Anda adalah memakan waktu dan menciptakan backend menambahkan waktu tambahan untuk proyek Anda.

Saat ini Anda tidak perlu khawatir tentang mengembangkan backend untuk aplikasi Anda. Hari ini kita mengeksplorasi tiga platform yang memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi backend berbasis web yang dapat diintegrasikan langsung ke dalam aplikasi Anda.


Baca : Benefits of Using BaaS Providers

Apa Manfaat dari Mobile Backend as a Service (mBaas)

Mobile Backend as a Service (mBaas) menyediakan platform dengan penyimpanan backend dan sekelompok fungsi yang berguna lainnya yang dapat dimanfaatkan melalui aplikasi mobile Anda.

Kebanyakan Baas platform dilengkapi dengan library SDK (Software devleoper Kit) iOS dan Android yang berguna untuk memastikan integrasi dengan mulus. Banyak dari layanan ini menawarkan model freemium dan menawarkan nilai terbaik untuk uang dengan harga berdasarkan penggunaan dan peningkatan skalabilitas. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengelola risiko komersial karena Anda hanya akan mulai membayar sekali aplikasi Anda menjadi sukses.

Baca : 5 Strategy Tips Before You Launch Your Mobile Apps 

Integrasi dengan Push Notification 


Hal penting yang harus ada di layanan Mobile Backend as a Service (mBaas) adalah layanan push notification. Karena push notification ini adalah kemampuan mobile app untuk melakukan engagement kepada user.

Dengan memanfaatkan push notification kita bisa mengukur behaviour pengguna. Dari hal tersebut kita bisa melihat betapa pentingnya mendapatkan loyalitas dari user untuk meningkatkan penjualan.

Baca : 7 Types of Push Notification to Engage Your Mobile Apps User

Elastic Mobile Backend as a Service (mBaas) 

mobile backend as a service
Kenapa elastic mobile backend as a service adalah fitur yang penting, membangun mobile app yang berkualitas memerlukan effort yang cukup berat. Sehingga bila anda seorang mobile app developer, pakailah Layanan Mobile Backend as a Service (mBaas) yang telah memiliki kemampuan scalable cloud server yang baik dan mampu melakukan scaleup cloud server ketika pengguna meningkat.

Kurangi beban anda untuk membangun infrastrukutr cloud server. Fokus lah untuk membangun layanan mobile app yang baik dan fokus lah pada setiap permintaan perubahan layanan mobile app yang lebih baik, kurangi beban pekerjaan anda dalam membangun mobile app.

Baca : Boost Your Android App With Mobile Backend as a Service