3 Hal Membosankan Saat Mendevelop Mobile App



Tidak selamanya coding itu menyenangkan, dan bisa seharian penuh ada di depan laptop. Tinggat stress di pacu dari beberapa faktor hingga kita akhirnya kurang fokus lagi dalam menyusun program.  Namun bila kalian developer profesional tentunya akan menggunakan beberapa strategi agar kalian sendiri atau team kalian tidak berada pada zona bosan.

Zona bosan ini tertrigger dari beberapa hal. beberapa hal sederhana adalah, mengganti kondisi tempat kalian bekerja, putar posisi meja kerja atau carilah tempat yang lebih terbuka, bila kantor kalian ada di gedung, cari lah posisi dekat jendela, arahkan pandangan mata kalian ke luar ruangan.

Baca :  Strategi Estimasi Project Mobile App Development Step by Step

Kantor model sekat kurang baik bagi aktifitas programming, karena programming butuh konsentrasi cukup tinggi, agar code bisa di selesaikan dengan baik. Bila kalian sebagai lead manager perhatikan hal hal ini yang membuat team kalian mmiliki durasi bosen yang tinggi.

Bug yang Tak Kunjung Selesai



Bila salah satu team kalian menemukan bug dan dia sendiri berjam jam tidak mampu menyelesaikan, buat lah team kecil untuk membantu dia, membiarkan mereka berlama lama dalam kondisi internal stress justru membuat pekerjaan mereka akan melambat.

BacaMobile Backend as a Service (Mbaas) Fungsi dan Keuntungannya

Setidaknya ada satu orang yang membuat dia tenang. Apalagi bila kalian adalah owner, ketika melihat salah satu programmer kalian mengalami kesulitan, buatlah dia nyaman dengan dibantu oleah kawan mereka yang lain. 

Integrasi ke Banyak Platfrom



Kebanyakan fitur, adalah problem startup. Bermimipi punya ratus fitur dalam satu app, padahal gak ada yang mau pake. Buatlah team kecil untuk melakuakn integrasi dengan 3party atau platfrom lain nya, jangan bebankan ke satu orang.

Baca : Trust Me! Strategi Ini Akan Membuat App mu 5X lebih Cepat Go to Market

Kalian harus membagi pekerjaan agar semua team programmer nyaman. Fix kan perintah buat mereka. Jangan mengganti fitur dalam waktu hitungan jam, putuskan terlebih dahulu dan solusikan secara diskusi terbuka agar mereka tidak memerlukan banyak effort dalam menulis baris code. 

Tagihan tak Kunjung Dibayar




Ini fenomena klasik. Kalian akan bosen dalam bekerja kalau mengetahu kondisi cash flow semakin menyusut. Jadikan kondisi nya penyemangat buat kalian. Apalagi bila mobile app yang kalian bangun adalah permintaan dari pelanggan.

Baca 3 Strategi Cerdas Startup Untuk Membangun Aplikasi Lebih Cepat

Dia minta refisi berkali kali tapi susah untuk tagihan. Biasanya bagi Bisnis Developement, akan mencari projek yang lebih mudah dan cash nya lebih mudah juga. Untuk menambal cash flow bulanan.