3 Persiapan Startup Agar Media Mau Mereview



Media adalah salah satu channel distribusi yang sangat efektif, startup yang mungkin di review oleh techcrunch, venturebeat, kalau di asia ada e27, techinasia, dailysocial dan tech portal lainnya, bisa meningkatkan promosi kalian, karena portal tersebut biasa di baca oleh orang orang yang tepat.

Bahkan para venture capital pun selalu mengikuti perkembangan berita di media media tersebut untuk melihat calon startup yang bagus, meskipun itu bukan acuan kalian akan mendapat investasi, setidaknya startup kalian bisa dikenal oleh banyak orang.

Baca :  3 Strategi Instant Startup Langsung Di Invest Venture Capital

Agar media mau dengan senang hati mereview startup kalian, usahakan kalian tidak meminta, apa lagi kalian sama sekali tidak pernah masuk media technology sebelumnya, namun buatlah mereka datang menghampiri. 

Yang Akan di Tampilkan Memang Layak


Tech media, adalah mereka yang melihat sesuatu ulasan bisa layak untuk dibaca oleh banyak orang. sehingga pastikan apa yang akan kalian tampilkan layak untuk dibaca orang. Setidak nya yang kalian buat bukan omong belaka, atau masih prototipe.

Baca : Ini lah Trik Jitu Agar Startup-mu di Approve Accelerator


Tampilkan data sebenarnya, tidak perlu membohongi publik dengan rekayasa, hal ini akan membuat kalian akan mendapat citra buruk. Lebih baik pakai saja data yang sewajarnya. Bila kalian masih dalam fase berkembang, tampilkan saja data yagn terbaik.

Sesuatu yang Menarik dan Memiliki Impact


Tonjolkan impact dari karyamu, Fokus kan pada benefit orang untuk menggunakan layanan yang kamu buat. Buatlah kesan meang dengan solusi produk mu orang bisa memperoleh keuntungan dan kemudahan.

Baca :  Trust Me! Strategi Ini Akan Membuat App mu 5X lebih Cepat Go to Market


Ketika memang dampak yang kamu buat itu bermanfaat bagi orang lain, dan mulai viral kesana kemari, media akan dengan senang hati akan meliput. 

Kenal Secara Personal dengan Writer


Setidaknya kalian kenal dengan para writer atau jurnalis dari tech media. Kenal secara pribadi itu lebih baik, sering lan ajak mereka untuk kopi darat, kedekatan kalian akan membawa efek yang baik.

Baca : 10 Strategi Growth Hacking Yang Tidak Pernah Diajarkan Accelerator Startup

Mereka dengan senang hati akan meliput bila yang kalian ceritakan adalah sesuatu yang menarik. Kreatif lah untuk bisa berkenalan dengan mereka, datang lah di acara tech startup, ketika mereka sengan meliput, ajak lah berkenalan dan ngobrol lebih banyak.