3 Strategi Instant Startup Langsung Di Invest Venture Capital




Artikel ini terlalu bahaya bila di baca seorang Startup, memang tidak ada jaminan ada venture capital akan kirim uang ke rekening kalian besok, setelah membaca tulisan ini. Dan saya butuh waktu 2 jam untuk menulis artikel ini, mungkin bagi kalian cuma butuh waktu 20 detik untuk share ke social media kalian. (Bagikan bila kalian mendapat manfaat).

Artikel ini saya tujukan kepada kalian yang sampai sekarang tidak pernah dan sangat susah mendapatkan pendaan dari pihak luar. Perlu kalian ketahui mendapat pendanaan bukan hal yang simple, jangan silau membaca berita di techinasia, dailysocial akan banyak nya startup yang mendapat pendanaan.

Baca10 Strategi Growth Hacking Yang Tidak Pernah Diajarkan Accelerator Startup

Kalian bisa mencibir artikel ini tapi kalau kalian tanyakan dari 3 list yang saya tulis disini kepada Venture Capital langsung, mereka akan membenarkan apa yang saya tulis disini, Disini bukan linkbait atau blog sampah yang cuma sekedar posting dengan title Wow.. tapi isi nya Busuk.

Bacalah semua isi blog ini dan kalian akan menemukan hal hal baru dalam kehipan mu menjalan kan startup. yang penting gak usah mencari siapa yang menulis.

Baca : 5 Kesalahan dari Mobile App Developer yang Harus Dihindari

3 Hal yang saya tulis di konten ini adalah hal paling masuk akal bagi seorang founder startup yang mendapatkan pendanaan luar biasa. Dan kadang ide mereka ajah di danai, namun kenapa kalian punya ide brilian venture capital ogah mendanai. Perhatikan ulasan detail nya. 
 

Kalian Memiliki Kredibilitas Tinggi


Venture Capital memilih founder yang memiliki kredibilitas tinggi, mereka keluar kan milyaran rupiah dan mempercayakan uangnya kepada orang yang ber-kredibilitas tinggi. Contoh paling kacau adalah hari ini founder mendapat funding, bulan depan uang nya dipakai untuk biaya nikah.

Baca : Strategi Estimasi Project Mobile App Development Step by Step

Kredibilitas ini adalah kepercayaan penuh bahwa Venture Capital percaya bahwa duit yang mereka berikan akan terpakai dengan optimal. Semua dana masuk untuk pembenahan bisnis, menaik kan traction, menaik kan sale, memperbaiki produk.

Cara Testing Personal: Coba lah pinjam sertifikat rumah orang tuamu, dan jual beserta rumah nya, bilang ke ortu mu untuk membelikan rumah baru yang lebih besar dalam waktu sekian tahun.

Baca : 5 Kesalahan dari Mobile App Developer yang Harus Dihindari

Kalau itu lolos, dan kalian bisa membelikan rumah baru yang lebih besar tanpa kalian terbeli hutang dan bisnis kalian lancar. naik lah ke Venture Capital untuk mencari pendaan yang lebih besar dan membangun startup mu lebih besar. (Disclamer : penjelasan di atas adalah contoh).

Pernah Exit Dari Startup


Ketika kalian pernah exit dari startup dan "sukses", maka kalian akan di kejar kejar oleh venture capital dengan sendirinya, Exit bisa berarti startup kalian pernah di akusisi / di beli oleh perusahaan lain, atau kalian sudah pernah IPO, atau menjual saham startup kalian di bursa efek.

BacaIni lah Trik Jitu Agar Startup-mu di Approve Accelerator

Venture Capital menilai bahwa founder yang pernah exit, adalah entitas yang perlu di kejar, karena dia percaya bahwa kalau mereka tanam saham lagi ke founder tersbut, maka hasil eksekusi dari founder in ibisa di pastikan berhasil, meskipun tidak ada jaminan 100% bisnis sukses dalam sekejap.

Di Dampingi Co-founder Hebat


Yang ada di samping kalian adalah orang orang hebat, misal CTO kalian adalah mantan software developer nya Google atau IBM, mereka udah terpercaya pernah membangun aplikasi yang digunakan jutaan orang.

Baca5 Pengetahuan Dasar Chief Marketing Officer (CMO) Startup Digital

Kalian memiliki CMO yang lihai sekali dalam hal bisnis. Dia mampu memjual produk dalam hitungan detik. Startup adalah entitas bisnis, eksekusi lahyang membuat startup melesat. Buka ide, ide yang sederhana tapi di eksekusi dengan baik oleh para founder maka, venture capital pun akan nyaman dalam menanam saham.

(Discalamer : Blog ini tidak akan membuat startup mu sukses dalam sekejap, tapi ada eksekusi matang dari kalian, dan kalian adalah pribadi pengusaha yang baik dan trusted serta jujur dalam berbisnis. Dan tidak ada yang instan membangun ini semua.)